Sabtu, 09 Mei 2020

Demi Pendidikan, 7 Selebritis Ini Rela Tinggalkan Karir

Menjadi seorang publik figure pastinya butuh usaha dan perjuangan panjang untuk melejitkan namanya. Banyak kemampuan dan karya yang harus terus diasah untuk mempertahankan karirnya agar tetap eksis dan mendapatkan banyak tawaran pekerjaan.

Tak hanya itu, jam terbang tinggi dalam dunia hiburan juga membuat karir mereka semakin meroket. Namun siapa sangka, beberapa selebriti justru rela meninggalkan dunia hiburan sementara demi mengenyam pendidikan.


Bukan karena mereka tidak mencintai pekerjaannya atau bukan karena merasa sudah puas dengan kepopulerannya, melainkan karena mereka menganggap pentingnya sebuah pendidikan.

Bagi mereka belajar menjadi hal yang utama. Bahkan beberapa dari mereka juga mendulang prestasi di dunia pendidikan sehingga sangat menginspirasi masyarakat.

Lantas siapa saja dari deretan selebritis yang rela meninggalkan karir sementara demi pendidikan? Berikut merdeka.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (07/05/2020).

Maudy Ayunda



Aktris dan penyanyi, Maudy Ayunda merupakan salah satu artis yang sangat menginspirasi banyak orang. Selain kepiawaiannya dalam dunia hiburan, pemilik nama lengkap Ayunda Faza Maudya ini juga dikenal sebagai salah satu artis yang mendulang prestasi. 

Di tengah karirnya yang terus memuncak, Maudy rela meninggalkan karirnya demi pendidikan. Seperti diketahui, ia berhasil lulus dengan predikat cumlaude pada 2016 lalu dari pendidikan S1 di Oxford University dengan mengambil jurusan P.P.E (Politics, Philosophy, and Economics).

Pencapaiannya tersebut lantas tak membuatnya puas dalam menempuh pendidikan. Dirinya pun kemudian memutuskan untuk lanjut ke jenjang lebih tinggi yakni S2 di salah satu universitas terbaik dunia yakni Stanford University. 

Bahkan, baru-baru ini kabar gembira kembali diumumkannya. Pasalnya, ia berhasil lulus untuk menekuni satu jurusan tambahan yakni bidang pendidikan di akhir.

Kini, pemain film 'Habibie Ainun 3' ini tengah menjalani dua program master sekaligus bersamaan dengan studinya di jurusan Master of Business Administration

Hal ini membuat banyak orang bangga dan kagum dengan Maudy Ayunda. Tak sedikit dari mereka terinspirasi dengan pencapaian Maudy.

Tasya Kamila



Selanjutnya, artis yang tak kalah menginspirasi dan rela meninggalkan karirnya sementara demi mengenyam pendidikan yaitu Tasya Kamila. Penyanyi cilik yang sempat populer dengan lagu berjudul Libur Telah Tiba ini diketahui melanjutkan pendidikan S2 di Columbia University.

Tasya berhasil meraih gelar Master of Public Administration dengan mendapatkan beasiswa penuh dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) pada 2015 lalu. 

Gita Gutawa



Memiliki karier yang gemilang di dunia tarik suara lantas tak membuatnya berhenti untuk melanjutkan pendidikan. Penyanyi bersuara unik dan khas, Gita Gutawa ini rela meninggalkan karirnya demi melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Bahkan, dirinya juga mengambil jurusan pendidikan berdasarkan latar belakangnya. Gita Gutawa mengambil jurusan Ekonomi di pendidikan S1-nya di University of Brimingham.

Anak sulung Erwin Gutawa ini melanjutkan S2 dengan mengambil jurusan Culture and Society di London School of Economics and Political Science.

Isyana Sarasvati



Penyanyi bersuara emas, Isyana Sarasvati juga menjadi salah satu selebriti yang pernah merelakan karirnya demi mengenyam bangku pendidikan di Nanyang Academy of Fine Arts yang bekerjasama dengan Royal College of Music.

Bahkan, dirinya diketahui mendapatkan beasiswa penuh dan lulus dengan predikat cumlaude. 

Cinta Laura




Aktris blasteran yang juga penyanyi, juga salah satu artis yang sangat mengutamakan pendidikan. Dirinya rela meninggalkan karirnya di dunia hiburan di tengah kepopulerannya.

Bahkan, Cinta mampu menyelesaikan masa pendidikannya dalam kurun waktu 3 tahun dengan predikat cumlaude.

Iqbal Ramadhan



Di tengah karirnya yang semakin naik daun sejak memerankan tokoh sebagai Dilan di film DILAN 1990, Iqbaal Ramadhan memutuskan untuk mengenyam pendidikan yang lebih tinggi.

Bahkan, dirinya juga terbilang berprestasi. Ia berhasil diterima di empat universitas terbaik di Australia. Namun, ia memutuskan untuk mengambil jurusan Media Komunikasi di Monash University.

Teuku Rassya




Putra pertama Tamara Bleszynski, Teuku Rassya juga salah satu artis yang mementingkan pendidikannya dan sempat memilih vakum sementara di dunia akting dan tarik suara.

Ia baru saja menyelesaikan masa pendidikannya dan meraih gelar Bachelor of Arts Global Business Management dari Coventry University jurusan Global Business Management. 
Sumber: merdeka.com

0 comments:

Posting Komentar